Manfaat Desain Kreatif pada Kemasan Keripik
Kemasan keripik yakni pelindung produk yang mempunyai desain kreatif. Kemasan ini bertujuan untuk mempertahankan fisik produk biar tidak rusak, tepatnya ketika pendistribusian. Biasanya produk secara tidak sengaja terbanting ketika pembagian ke distributor. Nah, dengan kemasan, produk akan ludang kecepeh terjaga.
Apalagi jikalau dipakai sebagai kemasan keripik. Untuk mempertahankan kegurihannya, keripik ada baiknya memang dikemas. Jika tidak dikemas, keripik akan terasa alot sebab masih mengenai udara luar. Sedangkan jikalau memakai kemasan, udara di dalam pelindung akan sedikit dikosongkan, sehingga sanggup dipastikan keripik akan terjaga tingkat kegurihannya.
Saat ini, banyak sekali jenis olahan keripik bisa menarik perhatian konsumen. Misalnya keripik dari buah-buahan, umbi-umbian, dan sayur-sayuran. Dengan banyak sekali olahan tersebut, akan sangat disayangkan jikalau camilan ini disajikan tanpa kemasan keripik yang mempunyai desain kreatif.
Manfaat desain kreatif pada kemasan keripik
1. Menggambarkan isi produk
Kemasan keripik akan mewakili seluruh bentuk, kandungan, dan rasa dari produk. Dapat kita ambil teladan contohnya keripik singkong. Anda sanggup mengreasikan kemasan keripik dengan warna dasar singkong dengan memadukan cokelat atau putih.
Senada dengan itu, Anda juga bisa kok menentukan warna dasar bebas, namun tetap mengombinasikannya dengan nangka. Misalnya, warna dasar kuning atau putih namun di beberapa sisi dimemberikankan gambar-gambar singkong. Dengan demikian, gosip produk akan tersampaikan melalui kemasan keripik.
Menambah evaluasi jual
Percayalah desain kemasan keripik yang mempunyai perpaduan warna menarik akan ludang kecepeh banyak dipilih konsumen. Bagaimana pendapat Anda pribadi? Coba bandingkan kemasan polos dengan kemasan yang mempunyai desain kreatif. Tentu Anda akan menentukan kemasan keripik dengan desain bukan?
Kemasan polos biasanya tidak menggambarkan isi produk. Kemasan polos atau transparan sendiri terkadang jarang memmemberikankan deskripsi produk. Sedangkan kemasan dengan desain kreatif konsumen akan melihat sekilas citra produk.
Mempermemperringan dan sepele taktik promosi
Kemasan keripik yang mempunyai desain kreatif cepat atau lambat akan dikenal konsumen ludang kecepeh dulu daripada kemasan yang polos. Apalagi jikalau mempunyai nama yang unik, waah produk Anda akan semakin dikenal masyarakat luas.
Selain itu, kemasan keripik yang menarik secara tidak sengaja akan tersebar melalui lisan ke mulut. Konsumen Anda akan merekomendasikan ke banyak sekali kerabat terdekatnya untuk mengonsumsi keripik dengan kemasan tersebut. Jadi, Anda tidak hanya melaksanakan promosi secara pribadi, tetapi juga akan dibantu oleh pelanggan setia Anda secara tidak langsung.
4. Melindungi kualitas produk
Manfaat keempat juga diterapkan oleh banyak sekali jenis kemasan lainnya. Kemasan akan menjaga keutuhan dari produk. Selain fisik, rasa keripik akan tetap terjamin kualitasnya. Menggunakan kemasan juga akan melindungi keripik dari ancaman kuman yang masuk. Dengan demikian, adanya kemasan juga menjamin konsumen untuk terhindar dari banyak sekali macam penyakit.
Dengan banyak sekali manfaat kemasan kripik kreatif di atas masih mau memakai kemasan polos? Ada banyak sekali macam kok jenis kemasan kreatif yang bisa Anda gunakan untuk keripik Anda. Selain desain, Anda juga sanggup menentukan bentuk kemasan secara bebas. Misalnya, dengan metode zipperlock, standing pouch, kombinasi, dan lain-lain.
Selain itu, Anda juga bisa kok menciptakan bentuk sendiri. Misalnya menyerupai plastik kemasan keripik Spoonachos. Tidak hanya bentuk keripiknya yang menggandakan sendok, tetapi juga bentuk kemasannya. Refrensi lainnya dengan memakai kotak. Karena tampilan kemasan yang elegan, tentu perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Namun, sekreatif apa pun kemasan Anda. Jangan lupa juga untuk selalu meningkatkan kualitas rasa keripik yaa!
Advertisement